Jumat, 07 Oktober 2011

SANG JUARA


Waktu itu kelas 1 SMAtepatnya Mei 2006. Di Ponorogo akan nada event Futsal yang pertama kali yang diadakan oleh salah sato EO. Dengan semangatnya kami berencana akan membuat tim futsal yang anggotanya teman-teman kami 1 kelas dan ditambah kelas yang lain. Dan singkat cerita terbentuklah sebuah tim futsal yang diberi nama THE GUN,. Nama itu sendiri yang membuat adalah Bastian dan tanpa alasan yang jelas dan kamipun manut saja.hehe..Pada waktu itu anggotanya adalah Bastian, Dony, Didik, Reza, Diva, Dendi gandum, Dhika, Yuan Klemun, Awang, Yayan, Baxwan sebagai pemain, dan Ayok sebagai manajer dan Agus Sponsor, dan Agil wira-wiri. Berawal dari wul (urunan) sebesar 3000 rupiah pada waktu itu..

Akhirnya kita ikut turnamen tersebut dengan tanpa persiapan blas, latihan tidak seragampun tak punya.hahaha…Dan tanpa disangka pertandingan pertama dilalui dengan lancar dengan menang 4-2 dan aku saya mencetak 2 gol..halah.. Pada pertandingan selanjutnya kami bertemu tim kuat di Ponorogo dan kebetualan ada teman kami kentus beny.. Sebelum pertandingan kami disepelekan banyak orang termasuk oleh kentus sendiri, kami semua hanya diam karena nyadari memang kami kalah kualitas. Tapi tidak diduga akhirnya kami menang 2-1, saya tidak mencetak gol.. Semenjak itu kami mulai agak dipandanglah karena mampu menang atas tim kuat dan mulai saat itu kami punya seragam sendiri itupun pinjam ke kakak kelas kita..hahahaa..sebelumya seragamnya dipinjami panitia..Pertandingan selanjutnya kita menag telak 4-0 dan saya mencetak 2 gol..Setelah pertandingan tersebut kita masuk semi final dan pertandingannya dialihkan ke GOR yang sebelumnya pertandinagan diadakan di SMA Merdeka Ponorogo. Pada waktu semi final kita menag 4-1 dan saya mencetak 2 gol juga..hehe.. Kamipun melaju pada partai final yang juga di GOR dan akan melawan tim kuat dari Babadan. Kami sendiri juga kurang diunggulkan. Tim kami yang menjadi kapten adalah Bastian, sang kapten yang sangat kuat dan tanpa kompromi dan siap pasang apapun demi tim agar tidak kebobolan..(lebay)..hehehe..Kiper kami adalah Heira Dhika, satu-satunya anak SMA 2 yang ikut kami..hehe..Saya sendiri di depan dengan sang kreator serangan Kompo alias Dony yang waktu itu masih lemu poll..hehehe.. Untuk Diva sendiri pada waktu final tidak mau main karena besoknya mau seleksi jadi paskib jatim di Surabaya..

Akhirnya partai finalpun digelar dan akan disaksikan puluhan ribu orang, dan karena kapasitas GOR cuma 2 ribu dan karena demi keselamatan maka yang boleh masuk cuma 500an orang..whahahahaa….Pertandinganpun digelar dan berjalan tidak seimbang, kami erus keserang dan akhirnya kebobol 4 gal dalam waktu 15an menit, tapi pada akhor babak pertama saya mencetak gol jadi babak pertama skor 4-1. Hemm rasanya seperti tidak mungkin dan jelas kalah karena sudah ketinggalan 4-1. Pada waktu rehat, aku dan Dony dikasih masukan banyak oleh teman-teman yang melihat..Babak ke 2 pun dimulai.Dan tidak disangka akhirnya kita dapat mencetak gol dan skor menjadi imbang 4-4, gol di babak ke 2 di cetak oleh saya, awang dan klemun. Dengan skor 4-4 kamipun harus sampai pada adu pinalti dan dalam adu pinalti ini kami akhirnya menang  dan kamipun juara.. Tidak disangka setelah ketinggalan begitu banyak akhirnya kita dapat menyamakan kedudukan dan menjadi juara satu..Semenjak itulah nama The Gun menjadi tidak asing lagi di telinga pecinta futsal di Ponorogo. Efek dari juara tersebut kami semua sedikit ditakuti kalau tanding futsal di Ponorogo ( waa koyok demit ae ditakuti ).hahaha,,,. Dan pada waktu itu hadiah dibagikan rata kepada kami satu tim dan selain itu kita juga makan-makan di salah satu rumah makan dan di rumahnya Bastian.. Itulah kisah pertama terbentuknya The Gun dan kecintaan saya akan futsal..   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar